FREE DOWNLOAD PICTURE
MORE INFO ABOUT WALLPAPER
Thursday, December 16, 2010

Senayan Kaji Tiga Nama Baru Pengganti Menteri ESDM Kapabilitas Karen & Waryono Belum Pas


    Senayan Kaji Tiga Nama Baru Pengganti Menteri ESDM
    Kapabilitas Karen & Waryono Belum Pas


    RMOL. Munculnya nama Direktur Utama (Dirut) Pertamina Karen Agustiawan dan Sekretaris Jen­deral (Sekjen) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Waryono Karno di­anggap belum layak untuk me­ngisi kursi Menteri ESDM.

    Anggota DPR Komisi VII Su­tan Sukarnotomo mengatakan, baik Karen maupun Waryono belum pantas menggantikan po­sisi ­Darwin Zahedy Saleh (Men­teri ES­DM saat ini). Me­nurutnya, ti­dak ada wacana yang menye­but­kan Karen sebagai kandidat Men­teri ESDM. Ditambah lagi, kinerja Karen juga belum bisa mem­per­lihatkan hasil memuas­kan. Selama Pertamina dibawah pim­pinannya, banyak terjadi ma­salah yang be­lum terselesaikan.

    “Karen saja belum beres me­ngurusi Pertamina, bagaimana jika dia jadi menteri ESDM? Waktu banyak tabung gas mele­dak dan Pertamina disalahkan, Karen ma­lah marah-marah. Lalu saat di­panggil DPR, dia malah nangis. Apaan itu? Karen belum sa­atnya memimpin ESDM. Dulu, menteri yang paling berprestasi ada­lah Prof. Subroto. Dia berbo­bot. Kalau saat ini, yang paling men­­­­dekati itu Dahlan Iskan (Di­rut PLN),” jelas politisi De­mok­rat itu.

    Dia berpendapat, Waryono juga belum menunjukkan kinerja yang baik. Prestasi Waryono di­nilai bi­asa-biasa saja, belum mampu mem­buat gebrakan. Se­mentara itu, dari segi perfor­man­ce juga tidak ada ya­ng men­colok. “Belum kelasnya Waryono untuk jadi menteri ESDM. Me­nu­rut saya, Darwin juga baik. Nilai­nya tujuh kurang sedikit. Dar­win itu bersih orangnya,” lanjutnya.

    Saat ini, lanjutnya, harus ada sosok yang cepat mengambil tin­dakan untuk perubahan Kemen­terian ESDM. Pengusaha pertam­bangan bisa menjadi orang yang te­pat karena memiliki insting yang cepat. Insting yang cepat sa­ngat di­perlukan karena sangat ber­pengaruh terhadap kinerja. “Dahlan cocok. Saya be­lum me­lihat yang lebih bagus dari dia. Tapi itu wewe­nang Presiden. Yang paling pen­ting, sosok men­teri ESDM harus bersih karena banyak per­mainan di Kemente­rian tersebut,” pungkas­nya.

    Sebelumnya, ada muncul nama Karen dan Waryono sebagai peng­ganti Darwin menyusul be­lum tuntasnya penilaian ka­binet oleh Presiden SBY. (Rakyat Mer­deka, 16/12)

    Pengamat Pertambangan Mar­wan Batubara tidak melihat akan adanya perubahan jika posisi Darwin diganti Karen atau War­yono. Kandidat yang paling tepat menurut Marwan yakni Dirjen Energi Terbarukan dan Konversi Energi Luluk Sumiarso dan pakar hukum pertambangan Ryadh Kha­iril. [RM]

    sumber:http://ekbis.rakyatmerdeka.co.id/news.php?id=12210
    Source URL: http://pokbongkoh.blogspot.com/2010/12/senayan-kaji-tiga-nama-baru-pengganti.html
    Visit Godo Bolet for Daily Updated Hairstyles Collection

0 comments:

Post a Comment